3 thoughts on “Analisis

  1. medical student berkata:

    Selamat buat dokter ARS karena anda telah dibebas tugaskan dari mengajar. Berarti anda memiliki waktu panjang untuk menulis lebih banyak. Semangat terus dok.

  2. mhs peduli berkata:

    Avatar memang tukang fitnah. Dia pasti orang UPEP yang kebetulan juga dekat dengan orang gizi. Atau memang orang gizi yang juga di upep. Mana bukti kalau ARS telah mengintimidasi pegawai upep? Yang tersirat adalah orang upep yang mengintimidasi ars dengan mengejek kalau dia tidak bermutu. Mana yang bermutu dosen fk yang di upep apa ars. kalau ars salah coba jawab tulisan yang ada di blog ini. soal avatar ini saja. Mengapa soal ujian jadi tinggal135 di tangan yuwono.

  3. guahiraku berkata:

    sekedar sharing: (saya kutip dari eramuslim.com)

    Iman memiliki simbol dan kesejatian. Simbol adalah perilaku yang tampak, sedangkan kesejatian adalah hakikat keimanan yang tidak nampak. Meski tidak nampak, kesejatian akan terbukti dari konsistensi amal yang tampak secara lahiriah dan pancaran simbol yang melekat secara tetap. Sebagai contoh, jika seorang muslimah benar dalam keimanannya, maka ia akan mengenakan jilbab secara konsisten karena Allah bukan karena pertimbangan yang lain.

    Dalam hadits dikatakan bahwa iman itu memiliki 73 cabang, yang tertinggi adalah mengucapkan ‘Laa ilaaha illa Allah’ dan yang terendah adalah menyingkirkan duri di jalanan. Cabang atau simbol itu harus serasi, mencerminkan sebuah keimanan yang sejati di dalam hati. Oleh karenanya parameter kesejatian itu tidaklah sederhana. Ia harus terbukti secara konsisten dalam pengamalannya dan serasi dengan simbol-simbol iman lainnya.

    Simbol ‘jilbab’ harus serasi dengan simbol ‘berkata yang jujur’, harus serasi dengan simbol ‘menghormati tetangga’, shalat, penuaian zakat/sedekah, puasa, dan simbol-simbol iman lainnya. Keserasian antar simbol itu mencerminkan iman yang utuh dan ketidakserasiannya mencerminkan iman yang terpecah.

    Waallahua’lam bishshawaab (rizqon_ak@eramuslim.com)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s